Sebenarnya, agak umum ya membahas makna berbagi disini. karena sudah banyak orang yang paham benar namun tidak diteruskan dalam perlakuan sehari-hari. Iyes, dalam hal ini saya benar-benar peduli dan care ama arti berbagi ilmu. mungkin benar lantaran pernah menjadi bagian dari hidup saya menjadi seorang yang senang berbagi ilmu, aka pernah menjadi dosen. Secara pribadi, menurut saya membagi ilmu adalah anugrah yang diberikan Allah dari otak manusia yang berkecukupan. apalagi melihat orang yang kita ajarkan menjadi pribadi yang lebih baik dari kita dan sukses.

yap, saya adalah seorang yang ckup sangat biasa dalam hal apapun, bahkan kerjaan sekalipun. namun, saya pribadi senang sekali berbagi ilmu yang saty adapatkan dan saya share ke pada khalayak orang. bukan semata-mata karena pengen dilihat pintar, tapi semata-mata karena ingin ditambahkan lagi dari orang-orang yang mendengarkan saya atau bahkan mengomentari apa yang saya share kan tersebut.

namun sayang bukan sayaang, kondisi saat ini saya diposisi yang tersulit. bukan sebagai orang yang sulit mensharekan ilmu tapi sebagai orang yang tidak dapat share ilmu dari orang lain. padahal saya butuh. dan sangat butuh untuk pengembangan diri.
mendapati kondisi demikian, saat ini saya hanyalah berusaha dan terima apapun yang dikhawatirkan saya selama ini. saya menjadi pribadi yang dikatakan malas untuk bertanya dan belajar. padahal usaha yang dilakukan sudah berkali-kali.

apalagi sering kali saya dibahas sebagai orang yang tidak mau usaha. yassalam, ingin sekali memberitahukan bahwa saya sudah melakukan usaha berkali-kali untuk mendapatkan sharing ilmu tersebut, tapi tak kunjung saya dapatkan.

tulisan ini ditujukan untuk kamu yang tidak senang berbagi. yah! berbagi rezeki memang bisa dilihat, namun kenapa berbagi ilmu susah sekali kau berikan. Semoga segera saja kondisi berbalik, Allah tahu yang sebenarnya.

#todaymood’snotokay #verysleepy

 

Tinggalkan komentar